Latest Stories

hallo setelah sebelumya saya membahas CSS basic kali ini saya akan membahas tentang pakaian untuk html haha yang saya maksud adalah CSS  , tanpa CSS html seperti orang yang telanjang tidak memakai baju ya tidak indah dan enak dilihat , oleh karena itu CSS sangat penting dalam pemrograman html ini .

bagi yang belum tau apa sih CSS itu saya seperti biasa akan memberikan pengenalan singkat css yang saya copy dari wiki haha ,
Cascading Style Sheet (CSS) merupakan aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman.
Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya heading, subbab, bodytext, footer, images, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa berkas (file).[1] Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.[1]
CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya.[1] CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen.[2] Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda

oke cukup kan untuk penjelasannya  nah di tutor berikutnya kita akan masuk ke list style sheet css yang bisa kita liat efeknya dalam html.
 

Categories:

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    About