Latest Stories

oke kali ini gw bakalan ngasi tau cara gw merawat laptop kesayangan haha apalagi buat yang suka main game atau ngedownload lama memakai laptop , agar laptop kalian gak cepet rusak atau lemot dst diperlukan maintenance yang teratrur loh dann cara2 untuk merawat atau memaintenance laptop adalah :
1. jangan pernah mencabut batrai laptop (karena jika mati listrik atau listrik tidak stabil hardisk anda akan rusak jika tidak memakai baterai atau mungkin hardware lain juga bisa rusak)
2.jangan menggunakan laptop di tempat yang berdebu ( laptop yang sering dipakai di tempat yang kotor atau berdebu akan cepat panas karena debu menutupi hardware2 di dalam laptop)
3.jangan sekali2 membuka2 laptop jika tidak pandai dalam hardware laptop(ga usah dijelasin kan ini haha )
4.usahakan menggunakan cooler / cooling pad ketika bermain game
5.bersihkan layar dan lap laptop dengan kain microfabric yang lembab jangan basah karena bisa merusak lcd laptop
6.jangan terlalu sering menguncang2 laptop
7.usahakan ada ruang untuk laptop mengambil udara ketika dimainkan jangan memainkan laptop diaatas plastik atau kasur
8.simpan laptop di tempat yang sejuk dan kering ketika tidak dipakai
9.lakukan pengecekan hardisk secara berkala melalu software2 perawatan system seperti winutilities atau advance system care
10.lakukan defragment hardisk setiap seminggu sekali
11.lakukan registry cleaner dan defrag 2 minggu sekali
12 memakai antivirus yang terercaya 1 saja cukup jangan lebih dari 2
13.jika kawan2 punya cara2 lain bisa di share di blog ini :)

Categories:

2 Responses so far.

  1. artikel cara merawat laptop yang oke banget. sangat bermanfaat dan inspiratif. terima kasih gan..

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    About